Pages

Monday, April 27, 2015

Premier League Winner ?

Siapa yg tidak mengetahui tim besar sekelas Chelsea?  Tim mana yang tidak gentar jika bertemu Chelsea musim ini??

Chelsea musim ini sangat sangatlah berbeda dengan musim sebelumnya. Walaupun musim skarang masih dilatih oleh Sang Special One, Jose Mourinho yang dimana merupakan pelatih di musim lalu juga. Dimana musim lalu, Chelsea tidak dapat meraih gelar satupun dan finish di posisi 3 besar Liga Inggris.

Memang Mourinho sudah mengatakan pada awal musim lalu, bahwa musim lalu memang mereka tidak menargetkan gelar apapun. Mourinho tidak focus pada tim jangka pendek. Sang arsitek, sangat memfokuskan untuk membangun Chelsea untuk jangka panjang.

Dan hasilnya, Chelsea di musim sekarang sangatlah berbeda dengan musim lalu. Mereka sangat atraktif walau masih terkadang memakai strategi parker bis. Tapi permainan mereka sudah sangat atraktif, dan seakan Chelsea musim ini sangat haus gelar.

Sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Fa, dan sudah meraih 1 gelar Piala Liga Inggris, membuat Chelsea sangat-sangatlah focus untuk meraih gelar Liga Inggris. Yang memang sekarang ini, Chelsea sedang berada di puncak klasemen. Tinggal sedikit lagi mereka sudah bisa memastikan gelar Liga Inggris.

Apa sih yang membuat Chelsea musim ini sangatlah garang??


Mourinho sangatlah jenius dalam hal transfer pemain. Beberapa pemain yang dibeli di awal musim ini, sejauh ini  sangat sangatlah tepat. Di musim lalu, masalah Chelsea  berada di barisan depan. Dimana mereka tidak mempunyai striker yang haus gol. Torres,Eto’o dan Demba Ba adalah striker yang dimiliki Chelsea musim lalu tidak bisa memberikan yang sangat diinginkan. Akhirnya di awal musim ini, Chelsea memutuskan untuk membeli striker.

Seorang Diego Costa adalah jawabannya. Seorang predator yang sangatlah cocok bermain untuk Chelsea. Gaya bermainnya yg mengandalkan fisik cocok untuk bermain di liga inggris yang cukup keras. Dan seorang striker murni, yang pandai mencari celah untuk mencari ruang tembak. Buktinya 19 gol sudah di catatkan di papan skor. Sayangnya, dia kerap dibekap cedera. Kalau tidak sering terkena cedera, mungkin sudah mencetak lebih dari 19 gol.

Mourinho tidak hanya membeli seorang striker untuk mencetak gol. Dia juga membeli seorang pengumpan, untuk memanjakan strikernya. Pilihannya dijatuhkan kepada seorang Cesc Fabregas. Seorang motor di lapangan tengah Chelsea musim ini yang tidak tergantikan. Dari awal musim penampilannya langsung nyetel dengan gaya bermain Chelsea. Sudah banyak gol yang di kreasikan dari kakinya.

Penampilan seorang Matic juga menjadi kunci bagi permainan Chelsea. Seorang defensive midfielder yang sangat garang, tidak takut untuk berduel, tackle tackle yang berani. Insting untuk bertahan dan menginterseps serangan lawan sangat sangat baik. Matic bukanlah pemain yg dibeli di awal musim ini, tapi pada saat transfer musim dingin musim lalu. Musim ini penampilan Matic sudah sangat dewasa dan semakin matang.

Adanya pemain pemain pelapis yang mumpuni juga salah satu alasan. Banyaknya kompetisi yang diikuti Chelsea musim  ini membuat mereka sangatlah membutuhkan pemain pelapis yang tidak jauh berbeda dengan tim utamanya. Chelsea menjadi tim dengan kedalaman skuat yang cukup baik pada musim ini.

Bayangkan saja, 2 kiper kelas dunia berada di tim mereka. Thibaut Courtois dan Petr Cech. Courtois merupakan pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan ke Atletico Madrid. Dengan keberanian Mourinho, di awal musim Courtois  kembali di tarik Chelsea. Dan Mou membuat keputusan yg sangat sangatlah berani, dengan menomorduakan seorang Petc Cech. Yang menurut saya, skill dan penampilannya belumlah selesai, bahkan belum menurun. Persaingan di bawah mistar gawang Chelsea sangatlah ketat, maka dari itu diantara mereka berdua sangat berhati hati, jangan sampai membuat kesalahan sedikitpun.

Penarikan pemain pemain muda. Seperti Kurt Zouma, seorang bek yang sempat membuat posisi Gary Cahill terancam. Penampilan Zouma sangatlah menjanjikan, dengan usianya yang masih muda dia adalah aset bagi Chelsea di masa mendatang.

Kecerdasan Mourinho dalam mengatur taktik di setiap pertandingan sangat sangatlah tepat. Tidak diragukan lagi Mou adalah seorang yg sangat sangatlah cerdas. Dengan posisi Fabregas sebagai motor serangan, lapangan tengah Chelsea bergerak tiada hentinya. Dan menempatkan Hazard di sayap kiri juga tidak tergantikan. Membuka pertahanan lawan, dan membuat bek bek lawan menjadi kocar kacir.

Mourinho cukup realistis, jika berhadapan dengan tim tim besar. Dia tidak mengeluarkan strategi all out attack. Lebih kepada strategi sabar dalam menahan serangan dan menunggu waktu untuk serangan balik yang langsung dapat membuahkan hasil.
Setiap aspek di Chelsea musim ini sungguh sangat membantu mereka, memuncaki klasemen sementara.

Apakah diakhir musim 2014/2015 Chelsea dapat menjuarai Liga Inggris??


Let’s See