Pages

Tuesday, January 13, 2015

Karakteristik Troops Pada Clash Of Clans

Clash of Clans adalah game yang menjadi trending topic akhir akhir ini. Game yang berbasis strategi ini, mempunyai gameplay yg sederhana. Bercerita tentang kita yang membangun sebuah desa dan melatih para troops untuk mencari tropi dan juga gold dan elixir, yang digunakan untuk mengupgrade dan menambah bangunan bangunan pada desa kita.

Troops adalah bagian yg penting dalam game ini, karena semakin kuat troops dapat semakin mudah menyerang desa lain. Saat ini saya akan menjelaskan karekteristik Troops yang ada pada game Clash Of Clans

1.Barbarian
Troops ini adlaah troops awal yang kita dapatkan saat membuat barrack level 1. Barbarian adalah tentara biasa yang menyerangnya dengan membawa pedang. Barbarian menyerang bangunan bangunan yg terdekat dengan dia sesuai saat kita meletakkan troops tersebut. Barbarian memiliki daya defense yg cukup bagus dalam menahan serangan defense dari desa lawan. Namun penyerangannya sedikit kurang efektif. Karena membutuhkan jarang yg dekat untuk melakukan penyerangan.


2.Archer
Archer seperti namanya adalah troops yang menyerang dengan panahnya. Ini adalah troops yang kita dapatkan di barrack level 2. Hamper sama dengan barbarian, archer adalah troops yg menyerang bangunan sembarang yang berada di dekatnya. Archer cukup efektif dalam melakukan penyerangan, karena archer ini tidak membutuhkan jarak yg dekat untuk menyerang. Namun memiliki kelemahan dalam menahan serangan lawan.

3.Giant
Kalau kalian melakukan penyerangan ke desa lawan, janganlah lupa membawa Giant ini. Karena Giant bertipikal menghancurkan senjata defense lawan. Di letakkan dimanapun, Giant ini pasti langsung mengarah untuk menghancurkan defense lawan. Karena badannya besar, Giant sangatlah lambat dalam berjalan. Ini adalah Troops di barrak level  3.

4.Goblin
Troops ini adalah troops favorit saya dalam penyerangan. Karena troops ini menyerang langsung mengarah pada storage atau tambang gold dan elixir. Goblin sangatlah efektif jika kita berniat untuk mencuri “uang” dari desa lain. Namun karena, bukan bertipe tentara, goblin ini tidaklah kuat dalam menahan serangan desa lawan. Goblin kita dapatkan di barrack level 4.

5.Wall Breaker
Wall Breaker atau sering disebut WB adalah troops yang berfungsi untuk menghancurkan tembok tembok lawan. Berbentuk seperti tengkorak yang membawa bom, troops ini sangatlah efektif untuk membuka jalan bagi troops lain dalam memasuki desa lawan. WB kita dapatkan di barrack level 5.

6.Balloon
Troops ini bertipikal sama dengan Giant, yaitu menghancurkan senjata defense desa lawan. Namun bedanya Balloon melakukan penyerangan lewat udara. Namun hati-hatilah, ballon ini tidak memiliki defense yg cukup baik dalam menahan serangan air defense maupun defense lawan yg mengarah ke udara. Balloon kita dapatkan di barrack level 6.

7.Wizards
Troops yang kita dapatkan di barrack level 7 ini sangatlah efektif dalam melakukan penyerangan, sangat memiliki damage yang tinggi. Tapi menurut saya, troops ini adalah yang paling lemah dalam menahan serangan lawan. Wizards juga bertipikal melakukan serangan dari jarak menengah

8.Healer
Troops ini adalah satu-satunya troops yang tidak dapat menyerang ke desa lawan. Karena fungsinya adalah untuk menyembuhkan troops yang kita bawa. Healer adalah termasuk troops udara, dan dapat dikalahkan oleh air defense atau senjata udara lainnya. Healer terunlock di barrack level 8.

9.Dragon
Ini adaah troops yang sangat menakutkan. Karena dalam melakukan penyerangan atau menahan defense sangatlah kuat. Dan memang harga yang dibutuhkan untuk melatih Dragons juga mahal. Dragon terunlock di barrack level 9

10.P.E.K.K.A
Saya tidak dapat menjelaskan troops yang didapatkan di barrack level 10 ini, karena saya belum dapat mengunlock troops tersebut


Yaa, segitulah pembahasan mengenai troops Clash of Clans yang dapat saya berikan. Terimakasihh..