Pages

Monday, November 17, 2014

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold adalah band Hard Rock asal Huntington Beach, California, US. Band yang dibentuk pada tahun 1999 ini beranggotakan M.Shadows (vokalis), Synyster Gates (lead gitar), Zacky Vengeance (Rhythm gitar), Johnny Christ (Bass), dan anggota terbarunya Arin Illejay (Drummer) yang menggantikan drummer sebelumnya, The Rev yang meninggal pada akhir tahun 2009.

Nama Avenged Sevenfold dicetuskan oleh M.Shadows yang terinspirasi dari Alkitab kitab Kejadian 4 : 24 yang bercerita tentang Kain dan Habel. Dan Avenged Sevenfold juga banyak mengambil nas dari Alkitab sebagai inspirasi dari lagu mereka, tapi mereka menegaskan mereka bukanlah band rohani, mereka adalah band rock.

Personil mereka tidak langsung seperti sekarang ini. Mereka juga seperti kebanyakan band lain, gonta ganti personil. Awal personil mereka adalah, M.Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Matt Wendt dan The Rev. Namun kemudian Matt Wendt digantikan oleh Justin Sane. Tetapi pada tahun 2001, Sane ditemukan tewas bunuh diri. Lalu posisinya digantikan dengan Daemon Ash.

 Dengan masuknya Daemon Ash, Avenged Sevenfold atau A7x mengeluarkan debut albumnya “Sounding The Seventh Trumpet”  bersama dengan label pertamanya Good Life Recordings di tahun 2001. Pada album ini Avenged Sevenfold masih mengambil genre metalcore. Album pertama ini di rekam pada saat mereka masih remaja dan duduk di bangku sekolah menengah atas.

Di album keduanya, yang bertajuk “Waking The Fallen” Avenged Sevenfold kembali merombak personilnya dengan memasukkan Johnny Christ menggantikan Daemon Ash. Di album ini mereka bekerja sama dengan Hopeless Record di tahun 2003. Pada album “Waking The Fallen” music mereka sudah terdengar lebih dewasa dibanding dengan album pertamanya.

Pada tahun 2005, mereka bergabung dengan Warner Bros Records dan merilis album ketiganya yang berjudul  “City Of Evil”. Di album ini sudah tidak terdengar lagi scream dari M.Shadows, dikarenakan ada masalah di tenggorokan M.Shadows. City of Evil adalah album yang lebih terdengar bergenre Hard Rock, tidak seperti album sebelumnya yang bergenre metalcore. Dan single pertama di album ini langsung masuk posisi 2 di Billboard Mainstream Rock Charts.

Album keempat mereka yang diberi judul “Avenged Sevenfold” dirilis pada tahun 2007. Sebelum album ini dirilis, mereka membuat DVD film documenter tentang mereka “All Excess”. Pada saat rilis album keempat mereka, 2 single langsung diluncurkan yang berjudul “Critical Acclaim” dan “Almost Easy”. Dan diikuti video animasi dari single “A Little Piece Of Heaven” di akhir tahun 2007. Lalu mereka merilis single ketiga di Januari 2008 yang berjudul “Afterlife”, diikut single keempat “Dear God”. Pada awalnya, album ini menerima kritik yg besar. Namun pada akhirnya mereka menerima penghargaan “Album Of The Year” di Kerrang!  Awards di tahun 2008.

Tahun 2008, mereka merilis album live pertama mereka “Live in The LBC & Diamonds In The Rough” yang terdiri dari 1 CD dan 1 DVD live show. Di album dan show ini merupakan terakhir kalinya The Rev terlibat sebagai drummer Avenged Sevenfold. Karena pada 28 Desember 2009, The Rev ditemukan tewas overdosis dirumahnya.

Kematian The Rev ini membuat seluruh personil dan fans kehilangan akan sosok The Rev sebagai drummer Avenged Sevenfold. Dan bagi personil yang lainnya juga kehilangan sosok sahabat yang bersama – sama dengan mereka dari awal band ini terbentuk.

Tahun 2010, mereka merekrut Mike Portnoy,mantan drummer Dream Theater sebagai additional player untuk membantu mereka mengerjakan album “Nightmare” dan untuk turnya. Album ini bias disebut sebagai album kegalauan Avenged Sevenfold  bersama fansnya karena meninggalnya The Rev. Dan ada satu lagu yg didedikasikan untuk kematian The Rev, “So Far Away”. Yang menjadi single andalan di album ini adalah “Nightmare”.

20 Januari 2010, Avenged Sevenfold melalui akun Facebook, mengumumkan bahwa menunjuk Arin Illejay sebagai additional drummer menggantikan Mike Portnoy.  Di tahun 2011, mereka bekerja sama dengan video game Call of Duty : Black Ops dengan menulis lagu untuk game tersebut yang bertajuk “Not Ready To Die”.

Di tahun 2013, mereka merilis album terbaru mereka “Hail To The King” dan meresmikan Arin Illejay sebagai personil tetap Avenged Sevenfold. Single pertama mereka yang berjudul sama dengan albumnya langsung menempati posisi pertama di US Billboard 200.

Tahun 2014 mereka merilis video game berbasis iOs dan Android “Hail To The King : Deathbat”. Juga di tahun ini mereka merilis ulang album “Waking The Fallen”


Dan juga di akhir tahun ini, penggemar Avenged Sevenfold di Indonesia digembirakan karena diumumkannya secara resmi bahwa mereka akan menggelar konser di Jakarta pada 18 Januari 2015.