Pages

Wednesday, November 26, 2014

Drummer Terbaik Dunia

Di era sekarang ini, banyak band-band yang bermunculan. Dan hampir semua band mempunyai salah seorang drummer. Sang penggebuk drum ini, sering sekali menjadi bahan sorotan karena mereka lah yang akan menentukan arah musiknya berjalan.
Banyak sekali Drummer hebat di dunia ini. Saya akan memberikan 5 Drummer terbaik versi saya

Silakan disimak

1.Jimmy “The Rev” Sullivan


James Owen Sullivan dikenal dengan nama lain The Rev atau The Reverend Tholomew Plague. Ia lahir di Huntington Beach, California, United Stated tanggal 10 Februari 1981. Ia adalah salah satu drummer favorit saya dan menjadi salah satu orang yang memotivasi saya untuk menjadi drummer. Ia adalah salah satu personil dari band Avenged sevenfold sebelum ia meninggal tanggal 28 Desember 2009 dikarenakan over dosis.
Ia adalah seorang multitalent, karena ia bisa memainkan drum, gitar, bass, piano, vocal-backing vocal, dan seorang penulis lagu. Mayoritas ia merupakan pemain drum. Vokalnya ia tunjukkan saat ia bergabung dengan Pinkly Smoth sebagai vocalist, drummer, pianist. Sementara pengetahuan tentang gitar, bass, piano, backing vocal, drum, dan sebagai penulis lagu ia tampilkan di lagu lagu Avenged Sevenfold.
Ia adalah anak tunggal dari Joe Sullivan dan Barbara Sullivan. Ia dibesarkan di lingkungan Katholik. Saat kecil, Jimmy (panggilan akrabnya) sangat nakal dan keras kepala. Ia sering dikeluarkan saat ia masuk disekolah. Seperti saat Dia masuk sekolah Katholik bersama Matt Shadows tapi ia dikeluarkan saat berada kelas 2. Dia juga dikeluarkan dari sekolah saat di Huntington Beach High School karena ia menjadi pembuat masalah. Dan juga dia dikeluarkan dari sekolah alternatif.
Saat SMA, ia membentuk Avenged Sevenfold bersama Matt Shadows, Zacky Vengeance, Matt Wendt. Setelah itu Synyster Gates bergabung dan mereka pun merekam ulang ‘To The End Of Rapture’.

Dan ia pun berpacaran dengan mantan seorang bintang porno yaitu Leana Silver McFadden. Ia bekerja di Teen Topanga. Teman dekat mereka mengatakan mereka sudah menikah. Tetapi orangtua Jimmy membantah hal tersebut. Tetapi yang pasti di jari manis Jimmy terdapat tato bertuliskan nama Leana dan begitu juga sebaliknya dijari manis Leana tertulis nama Jimmy.
Orangtua Jimmy juga pernah berharap agar Jimmy tak menambahkan koleksi tato di tubuhnya. Tapi mereka menjadi seakan tak peduli lagi karena mereka yakin ia memiliki karir musik yang sangat baik. Dan itu seakan akan menghilangkan ketakutan itu dari mereka.
Menurut majalah Rhythm, ia mendapat tempat sebagai drummer ke-41 drummer terbesar sepanjang masa dan termasuk sebagai drummer terhebat didunia pada urutan ke-9. Contohnya saat ia mendapatkan teknik ‘The Double-Ride’. Yaitu saat memainkan tempo cepat diantara double pedal dan ride cymbals.
Dan juga sebagai seorang drummer , dia memiliki banyak sekali jenis vokal dan vokalnya sangat membantu. Mulai dari suara bisikan (Brompton cocktail & Critical Acclaim), Suara Wanita (Mezmer) Scream Melodis (A Little Piece of Heaven),  Nyanyian Surga (Almost Easy). Suara Tertawa (Afterlife) . Melodis Lembut (Critical Acclaim).
Lalu pada suatu masa bandnya sedang sibuk menggarap album ke 5, ia ditemukan meninggal di rumahnya akibat over dosis. Dan album ke 5 Avenged Sevenfold berjudul ‘Nightmare’ mereka dedikasikan kepada drummer mereka, Jimmy Owen Sullivan.

2. Mike Portnoy

Michael Portnoy adalah seorang drummer dan backing vocal dari grup band beraliran metal progressive, Dream Theater. Lahir di Long Beach, Amerika pada tahun 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Island. Ayah Mike adalah seorang DJ di radio lokal dan membantu Mike untuk menyukai musik pada usia-usia awalnya sebagaimana ditunjukkan Mike bahwa dari koleksi musik ayahnya ia mulai menyukai musik. Mikemengaku mempelajari drum secara otodidak walaupun ia sempat mengambil kelas teori musik pada saat duduk di bangku sekolah menengah. Bahkan ia sempat bermain di band lokal yang bernama Rising Power dan Inner Sanctum yang keduanya sempat meluncurkan album. Namun, Mike meninggalkan Inner Sanctum saat ia mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di Berklee College of Music. Disanalah Mike bertemu denganJohn Petrucci dan John Myung yang kemudian mereka membentuk sebuah band yang awalnya bernama Majesty. Majesty adalah cikal bakal dari Dream Theater. Mikemenikah dengan Marlene yang seorang gitaris dari band wanita bernama Meanstreak. Dari pernikahannya itu Mike dianugerahi dua orang anak yaitu Melody Ruthandrea danMax John.

Portnoy terkenal dengan keberanian dan skillnya dalam bermain drum. Ia juga telah mendapatlan 23 penghargaan dari Modern Drummer Magazine.
Mike pada dasarnya adalah drummer dari Dream Theater, namun pada 8 September bahwa ia akan hengkang dari Dream Theater. Hengkangnya Portnoy dikarenakan adanya perbedaan pendapat dan kesenangan antar anggota. Disamping itu Portnoyjuga memiliki beberapa proyek band sampingan diantaranya Liquid Tension, Translantic, Neal Morse, OSI, John Arch. Portnoy juga menjadi pemian drum untukAvenged Sevenfold selama tur. Dari kiprahnya bersama band-band tersebut, ia telah berhasil meluncurkan beberapa album. Portnoy telah merilis videonya saat bermain drum bersama dengan Dream Theater maupun dengan band-band proyeknya melalui perusahaan rekamannnya sendiri dalam bentuk MP4. 

3. Joey Jordison


Nathan Jonas “Joey” Jordison, adalah seorang musisi rock/heavy metal amerika. Ia sangat dikenal karena perannya sebagai drummer di Slipknot. Ia juga dikenal sebagai gitaris Murderdolls, sebuah band yang beraliran glam metal/horror punk yang ia bentuk di tahun 2000. 
Nathan Jonas “Joey” Jordison lahir pada tanggal 26 April, 1975 di Des Moines, Iowa di Mercy hospital. Jordison bersekolah di Waukee High School di Waukee, Iowa. semasa bersekolah, Jordison bermain drum. sebelum bermain drum ia bermain gitar. Jordison telah bekerja di Sinclair, pom bensin di Des Moines, Iowa dan bermain dalam berbagai band extreme metal dari daerah Des Moines termasuk Modifidious dan Anal Blast.
 Jordison telah bermain drum sejak berumur 3 tahun, Jordison pernah gagar otak dan banyak jahitan gara-gara lemparan pipa dari Shawn Crahan pemain gitar di Murderdolls, Jordison lebih suka bermain gitar daripada drum yang menciptakan istilah “Maggots” untuk penggemar Slipknot. Nomornya di SlipKnot adalah #1, Sebelum di SlipKnot dia bergabung dengan Ribbon Avanga, Havenots, Modifidious , Anal Blast dan The Rejects, sekarang dikenal sebagai Murderdolls, Dia menyelamatkan festival 2004 Download ketika drummer Metallica, Lars Ulrich, dihantam sakit. Seiring dengan berjalannya waktu ia memenangkan Grammy pertama tahun 2006 dengan Slipknot. Slipknot telah dinominasikan 6 kali untuk Grammy.
Ada makna dari setiap personel anggota SLIPKNOT. Mereka menggambarkan refleksi dari kepribadian sendiri atau dari pengalaman pribadi di masa lalu. Joey sendiri memakai topeng Jepang yaitu Noh, yang mencerminkan sebagai pengalaman pribadinya, ketika ibunya mengenakan masker saat ibunya pulang dari pesta Halloween di saat Joey masih muda. Joey menggunakan topeng putih polos untuk album pertamanya "Mate. Feed. Kill. Repeat", dan untuk album "Iowa" Joey menambahkan garis-garis dan sedikit bintik-bintik untuk topengnya. Joey menggunakan topeng berwarna abu-abu ketika Joey hadir dalam acara penghargaan.

4. Dave Grohl


Dave Grohl, lahir Januari 14, 1969, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu rock terbesar dan drumer roll, namun baru-baru ini ia juga membuat nama untuk dirinya sebagai vokalis dan gitaris di era pasca-grunge musik populer . Grohl mulai bermain drum di band punk di tahun 1980-an, dimulai dengan Freak Baby, yang menjadi Mission Impossible dan kemudian berubah lagi ke Fast. Setelah Cepat bubar, Grohl bergabung dengan band Dain Bramage, dan segera setelah ia mengikuti audisi untuk Scream. Pada usia 16, Grohl menjadi drummer Scream, dan band segera mulai tur di seluruh Amerika Serikat pada tahun 1987 dan kemudian di Eropa.

Lalu datanglah Nirvana. Kurt Cobain - gitaris, penulis lagu, dan penyanyi - dan Krist Novoselic - bass player - melihat Grohl drum untuk Scream dan begitu angin yang mereka memintanya untuk bergabung dengan band ini pada tahun 1990. Nirvana sudah merilis album pertama mereka, Bleach (di mana Dale Crover dan Chad Channing memainkan drum), pada tahun 1989 dan segera mulai bekerja dengan album mereka Grohl tindak lanjut, yang akan disebut Nevermind.


Sebelum kematian Cobain dan Nirvana, Grohl telah bekerja pada beberapa musik sendiri. Namun, dia begitu putus tentang kematian Cobain bahwa dia hampir berhenti bermain musik sama sekali. Meskipun demikian, Grohl bertahan dengan bantuan dari teman-teman dan terus membuat apa yang akan menjadi Foo Fighers album pertama.

Grohl memainkan semua instrumen (dia telah bermain gitar sejak usia 10) di album ini - yang disebut Foo Fighters dan dirilis pada tanggal 4 Juli 1995 - kecuali untuk (penyanyi utama Whig Afghanistan) bagian gitar Greg Dulli's pada lagu "X-Static." Grohl ingin tur untuk mendukung album, tetapi ia tidak ada band. Dia segera menemukan potongan, meskipun: Pat Smear, yang telah bergabung sebagai gitaris kedua Nirvana, dan mantan Sunny Day Real Estate anggota Nate Mendel (bass) dan William Goldsmith (drum). Grohl muncul - atau lebih tepatnya, meledak - dari balik drum kit untuk bermain gitar dan bernyanyi untuk Foo Fighters.

Foo Fighters pergi platinum dan menelurkan tiga hit single: "This Is A Call," "Aku akan Stick Sekitar," dan "Big Me." Grohl berteriak primal dan energi yang tampaknya tak berujung di panggung terkesan banyak. Band ini menjadi kekuatan.

5. Travis Barker
Musisi yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pendengar musik Melodic Punk. Ia adalah Travis Landon Barker. Namanya terkenal setelah menjadi pemain drum untuk grup band Melodic Punk Blink 182, tapi sekarang dia bermain untuk +44, dan kembali membentuk formasi Blink 182. Barker juga pernah bermain untuk beberapa grup musik seperti Box Car Racer, The Transplants, Expensive Taste, The Suicide Machines, dan The Aquabats.
Travis Barker lahir dikeluarga Randy dan Gloria Barker di Fontana, California, yang terletak di San Bernardino County. Barker tumbuh di daerah yang tinggi kejahatannya, di mana ayahnya bekerja sebagai mekanik dan ibunya sebagai babysitter. Travis mulai bermain drum pada usia 4 tahun, meskipun ia tidak menjadi serius tentang hal itu sampai sekitar usia 12 tahun. Barker belajar dengan Allen Carter, seorang pemain perkusi dan jazz mapan dan dihormati sutradara, penulis / pengarang dan profesor dan terkenal karena semua jenis musik yang berbeda.

Setelah bubar dari band pertamanya, Feeble, Travis mulai bermain untuk The Aquabats pada tahun 1996 dan dikenal sebagai The Baron Von Tito. Ia merekam satu album dengan mereka, The Fury dari Aquabats!. Travis mengisi posisi drum pada band Blink 182 setelah Scott Rynor, sang drumer pertama dari Blink 182, meninggalkan band tersebut karena ketergantungan alkhohol. Album ‘Enema of the State’ adalah album pertama Blink 182 dengan formasi Travis sebagai drummer barunya, dirilis pada Juni 1999 dengan bantuan produser baru, yaitu Jerry Finn. Album ini mengalami kesuksesan berkat bantuan MTV yang waktu itu memutar video-video klip single mereka, seperti “What’s My Age Again”, “All The Small Things”, dan “Adam’s Song” sehingga nama mereka semakin melambung dan mereka memiliki audiens dan penggemar yang lebih luas. Album ini tercatat terjual lebih dari 15 juta kopi dan meraih beberapa penghargaan musik bergengsi, yang membuat blink-182 menjadi band pop punk terbaik pada masa itu. Pada November 1999 mereka juga merilis video dokumenter berjudul ‘The Urethra Chronicles’ tentang proses pembuatan album Enema of the State ini. Selain itu mereka juga menjadi cameo di dalam film ‘American Pie’ berkat popularitas mereka saat itu. Dari band Blink 182 itulah kehidupan Travis mulai berubah. Baru beberapa minggu ia mengisi posisi drum Blink 182, ia langsung disuguhi dengan tour dunia bersama Blink 182. Masuknya Travis di band yang digawangi oleh Mark Hoppus dan Tom Delonge tersebut, membuat perekonomian Travis mulai mapan, ia mulai mewujudkan impiannya dengan mengoleksi mobil-mobil mahal seperti Cadillac. Di seluruh badan Travis dipenuhi tato. Pertama kali Travis membuat tato ketika berusia umur 17 tahun. Tato tersebut bertuliskan "BONES" yang tak lain adalah namanya waktu kecil, walaupun sang ayah pernah bilang jika ia sampai mentato tubuhnya, maka sang ayah akan mengusirnya dari rumah. Namun, pria berambut mohawk ini tetap merajah tubuhnya dengan tato.