Pages

Monday, November 17, 2014

Opini Tentang Dosen Softskill

Di semester 3 ini saya mendapat mata kuliah softskill yaitu : Teori Organisasi Umum 1. Saya berpikir softskill kali ini mungkin sama dengan mata kuliah softskill pada semester sebelumnya. Tapi waktu minggu pertama dosen ini masuk dan menjelaskan segala cara beliau mengajar, saya cukup bisa menilai beliau ini dosen yang cukup berkualitas. Beliau tidak ingin mata kuliah softskill ini dikesampingkan. Beliau ingin mengeluarkan semua kemampuan softskill mahasiswanya dengan baik. Karena softskill setiap orang pasti sangat berguna disamping hardskill. Softskill kali ini bukan hanya diberi tugas oleh dosen setiap bulannya, tetapi beliau juga menyuruh mahasiswa untuk berani presentasi di depan kelas dengan baik.
Kali ini mata kuliah softskill ini memang suatu mata kuliah yang harus diberikan kepada mahasiswa, bukan hanya membuat artikel saja. Tetapi memang untuk mengasah softskill mahasiswanya. Dan saya sedikit kurang setuju dengan tetap memberikan tugas membuat artikel. Saya pikir untuk membuat makalah dan presentasi cukup untuk menilai softskill seseorang.
Kesimpulannya saya cukup terkesan dengan dosen softskill kali ini yang memang mempunyai passion dibidangnya.